MUSRENBANG KECAMATAN SUNGKAI JAYA

Proses pembangunan berawal dari suatu perencanaan. Perencanaan yang baik bersumber dari usulan dari masyarakat ataupun unsur terendah di pemerintahan yaitu desa. Dengan demikian desa sebagai garda terdepan dalam proses pembangunan.

Salah satu proses perencanaan pembangunan adalah kegiatan musrenbang. Senin tanggal 22 Februari 2016 bertempat di aula Kecamatan Sungkai Jaya telah dilaksanakan musrenbang tingkat Kecamatan. Kegiatan Musrenbang tersebut diawali oleh Musrenbang tingkat desa yang beberapa waktu lalu telah dilaksanakan oleh sembilan desa yang ada di kecamatan Sungkai Jaya.

Hadir pada musrenbang tersebut dari unsur Bappeda, Dinas Kesehatan, RSUD Ryacudu, Disdukcapil, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan, Dinas Perindagkop UMKM, BPKA, Bagian Perekonomian Setdakab, Camat beserta Uspika, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa serta Kepala Desa dan warga masyarakat.

Acara diawali oleh sambutan Camat SUngkai Jaya, lalu pengarahan dari Kepala Bappeda yang diwakili oleh Kabid Fispra, paparan kegiatan dan program dari masing-masing satuan kerja dan tanya jawab.

Isu yang sangat mengemuka adalah pembangunan prasarana jalan dibeberapa ruas yang saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Serta program kesehatan yang sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

masyarakat berharap, proses Musrenbang ini bukan sekedar pemberi harapan, namun yang terpenting bisa diwujudkan sehingga masyarakat bisa merasakan langsung dampak dari pembangunan.






 

Comments

Popular posts from this blog

GUBERNUR TINJAU OPERASI PASAR MINYAK GORENG DI LAMPUNG TIMUR

KEPUTUSAN KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA Nomor : 35 TAHUN 2003 TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN JABATAN FUNGSIONAL PENYULUH KEHUTANAN DAN ANGKA KREDITNYA

GILIRAN SRI JAYA DAN LEPANG TENGAH