SOSIALISASI NARKOBA DAN TRAFICKING

Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKB dan PP) Kabupaten melakukan sosialisasi tentnag narkoba dan traficking. Kegiatan tersebut dititik beratkan kepada para perempuan dan sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Sungkai Jaya pada tanggal 12 April 2016. Hadir sebagai undangan pada saat itu adalah Ketua dan anggota TP PKK Desa se Kecamatan Sungkai Jaya, Kader Posyandu, Kader BKB perwakilan dari siswa SMU dan SMP serta guru. Walaupun kegiatan tersebut dititikberatkan kepada ibu-ibu, tampak bapak-bapak pejabat struktural Kecamatan dan para Kades dengan antusias mengkutu jalannya sosialisasi.

Drs. Sutikno selaku Kepala BKB dan PP Kabupaten Lampung Utara dalam sambutannya mewarning kaum wanita agar tidak terjebak dalam peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang, mengingat data menunjukkan bahwa angka pengedar narkoba di Kabupaten Lampung nomor dua terbesar di Lampung adalah didominasi kaum hawa. Para wanita dianggap sebagai perantara yang baik oleh para bandar mengingat sifat dasar wanita yang secara logika tidak akan mampu untuk melakukan praktik ilegal tersebut sehingga dapat mengelabui aparat penegak hukum yang selama ini terkonsentrasi kepada pengedar laki-laki. Selain itu, para wanita harus berhati-hati terhadap perdagangan manusia yang akhir-akhir ini marak terjadi dengan kedok memberikan pekerjaan yang layak. Namun pada kenyataannya para korban tidak menyadari telah diperjualbelikan.

Acara tersebut dibuka oleh Camat Sungkai Jaya, Wartoni, S.Sos, sedangkan dua orang nara sumber terdiri dari unsur kepolisian dan TP PKK Kabupaten Lampung Utara.


Comments

Popular posts from this blog

GUBERNUR TINJAU OPERASI PASAR MINYAK GORENG DI LAMPUNG TIMUR

GILIRAN SRI JAYA DAN LEPANG TENGAH

KEPUTUSAN KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA Nomor : 35 TAHUN 2003 TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN JABATAN FUNGSIONAL PENYULUH KEHUTANAN DAN ANGKA KREDITNYA