LAUNCHING SATGAS ANTI NARKOBA

Kasat Narkoba Polres Lampung Utara bersama tim melakukan Launching Satgas Anti Narkoba di Desa Cempaka Kecamatan Sungkai Jaya pada hari Selasa, 8 Maret 2016. Pada kegiatan tersebut, di samping membentuk 3 (tiga) Orang sebagai satgas juga melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Acara tersebut juga dihadiri Sekcam Sungkai Jaya, Indra Sanjaya, SSTP, MPA yang mewakili Camat untuk menerima tim Satuan narkoba Polres Lampung Utara. Dalam sambutannya Sekcam mengatakan bahwa Indonesia benar-benar menjadi pasar empuk narkotika, khususnnya jenis sabu. Harga sabu di Indonesia memang fantastis yaitu dua kali lipat dari harga di Malaysia dan Tiongkok.

Selain itu kondisi georafis Indonesia yang sangat terbuka, maka Indonesia kini secara perlahan tapi pasti juga mengalami pergeseran yang semula tempat transit, kini menjadi negara tujuan, bahkan bisa bertambah peran yaitu menjadi "gudang" atas narkoba dengan tujuan Australia. Banyak statemen itu sudah dibuktikan dengan penangkapan dan penggrebekan dibeberapa tempat untuk dijadikan gudang narkoba.

Berdasarkan beberapa sumber media, korban meninggal dunia akibat ketergantungan narkotika saat ini sekitar 30-40 orang dalam sehari. Sebab, dalam kurun waktu lima bulan terhitung sejak bulan Juni-November 2015, angka pengguna yang ketergantungan narkotika naik drastis dari 4,2 juta jiwa menjadi 5,9 juta.

Dari kiri ke kanan : Kapospol Sungkai Jaya, Sekcam Sungkai Jaya, Kasat Narkoba, Tokoh Masyarakat


Comments

Popular posts from this blog

GUBERNUR TINJAU OPERASI PASAR MINYAK GORENG DI LAMPUNG TIMUR

KEPUTUSAN KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA Nomor : 35 TAHUN 2003 TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN JABATAN FUNGSIONAL PENYULUH KEHUTANAN DAN ANGKA KREDITNYA

GILIRAN SRI JAYA DAN LEPANG TENGAH