SOSIALISASI DAN PENYULUHAN KANKER

Tim dari yayasan penyuluhan kanker Indonesia berkesempatan mengadakan sosialisasi pada hari Kamis, 3 Maret 2016 di Aula Kecamatan Sungkai Jaya.

Dalam sosialisasi tersebut, tim menyampaikan bahwa semua jenis penyakit yang pernah terjadi pada tubuh manusia dengan suatu proses. Sedangkan proses terbentuknya kanker memerlukan sekitar 15 – 25 tahun.

Karena proses yang berlangsung lama maka kebanyakan penderita kanker baru menyadari bahwa yang dideritanya sudah dinyatakan parah oleh dokter. Oleh karena itu masyarakat perlu mengetahui gambaran singkat tentang bagaimana proses terjadinya kanker pada tubuh manusia.

Pada kesempatan itu diberikan pengecekan kesehatan melalui urine secara gratis dan pemeriksaan kanker payudara bagi wanita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Sungkai Jaya dan beberapa pegawai kecamatan serta bidan desa.

Dalam Sambutannya Sekcam mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat guna mendeteksi perkembangan kanker kalaupun ada. Perlu membiasakan hudup sehat dengan menjaga pola makan dan rajin berolah raga.

Comments

Popular posts from this blog

GUBERNUR TINJAU OPERASI PASAR MINYAK GORENG DI LAMPUNG TIMUR

KEPUTUSAN KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA Nomor : 35 TAHUN 2003 TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN JABATAN FUNGSIONAL PENYULUH KEHUTANAN DAN ANGKA KREDITNYA

GILIRAN SRI JAYA DAN LEPANG TENGAH